Sabtu, 21 November 2009

Cara Merakit Komputer

Teknologi Pengetahuan


Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaSebuah Panduan Untuk Membangun PC Anda

Apa yang Anda butuhkan untuk membangun komputer kustom Anda sendiri? Percaya atau tidak, itu tidak serumit kelihatannya. Ada sepuluh langkah dasar untuk membangun PC yang sempurna:

  1. Pertama pilih processor Anda
  2. Kemudian Pilih Motherboard
  3. Kemudian Pilih Power Supply
  4. Kemudian Pilih Komponen yang Anda gunakan
  5. Siapkan Workspace
  6. Kemudian Assemble komputer anda
  7. Nyalakan Power & Uji
  8. Instal Sistem Operasi
  9. Diperbarui install Driver
  10. Instal Aplikasi Perangkat Lunak

Pilih Processor Sebelum Menentukan Motherboard

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaProsesor yang Anda pilih biasanya menentukan motherboard yang Anda pilih: Motherboard ini dirancang untuk bekerja dengan CPU tertentu, ditandai dengan jenis soket prosesor yang cocok dengannya. Misalnya: Socket A, Socket 939, dan Socket 940 dirancang untuk bekerja dengan prosesor Athlon, sementara Socket 478 dan LGA soket 775 yang baru adalah untuk CPU Intel. Banyak penjual menawarkan bundel yang terdiri dari sebuah prosesor, motherboard, dan memori; ini dapat menjadi cara yang baik untuk menghemat uang, dan membuat proses seleksi dan kompatibilitas jauh lebih mudah.

Mendapatkan yang terbaik prosesor & motherboard
Anda mampu!

Sistem chip set (chip yang lulus data antara perangkat dan CPU) adalah komponen lain yang berbeda di antara motherboard; itu menentukan komponen yang terintegrasi (grafis, suara, Ethernet, dll) akan disertakan. Meskipun grafis terintegrasi umumnya tidak sebagus kartu khusus, mereka biasanya memadai untuk tugas-tugas kantor sederhana (rumah pengguna akan mungkin ingin terpisah Video Adaptors untuk bermain game).

The Computer Case (Chassis):

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaBerbagai chassis komputer adalah luar biasa, dengan ratusan gaya, bentuk dan ukuran yang tersedia. Kami sarankan Anda untuk melihat secara dekat fitur. Beberapa chassis PC indah mimpi buruk untuk bekerja dengan, atau yang murah dibangun.

Dapatkan chassis terbaik Anda mampu!

open, click > closed. Most cases and motherboards use the ATX form factor , standardizing the sizes of the components and all of the power connections. Speaking of power: "> Kami sarankan Anda meminta "alat-kurang" desain kurang rumit, yang memungkinkan Anda untuk mengklik> terbuka, klik> tertutup. Sebagian besar chassis dan open, click > closed. Most cases and motherboards use the ATX form factor , standardizing the sizes of the components and all of the power connections. Speaking of power: "> motherboard open, click > closed. Most cases and motherboards use the ATX form factor , standardizing the sizes of the components and all of the power connections. Speaking of power: "> menggunakan open, click > closed. Most cases and motherboards use the ATX form factor , standardizing the sizes of the components and all of the power connections. Speaking of power: "> form factor open, click > closed. Most cases and motherboards use the ATX form factor , standardizing the sizes of the components and all of the power connections. Speaking of power: ">ATX, standardisasi ukuran-ukuran dari komponen dan semua kekuatan sambungan. Berbicara kekuasaan:

Memilih Chassis Komputer Anda

chassis yang tepat dapat membuat sistem anda bekerja dengan mimpi, tetapi memilih yang salah akan kembali menghantui Anda. Meskipun Anda dapat menemukan chassis ditambah catu daya kurang dari $ 50, dianjurkan bahwa Anda berinvestasi sedikit lebih banyak untuk mendapatkan chassis yang akan bertahan melalui banyak upgrade, memiliki power supply kualitas tinggi , dan menarik.

chassis Form Factor:
Sebagian besar kasus dan menggunakan motherboard
form factor ATX (satu set desain standar yang menentukan hal-hal seperti ukuran motherboard dan konektor pada power supply). Sangatlah penting bahwa Anda cocok dengan motherboard form factor dari kasus Anda. Sadar akan standar-standar lain yang tersedia (misalnya: Shuttle-gaya sistem berbentuk kubus yang datang dengan motherboard adat mereka sendiri). Periksa dengan hati-hati dan perhatikan saat membeli faktor bentuk kasus Anda.

Konstruksi Chassis:
chassis baja berat yang lebih dari aluminium, mereka lebih murah, dan mereka meredam kebisingan dari komponen-komponen seperti harddisk lebih baik daripada chassis aluminium . Di sisi lain, kotak aluminium cenderung lebih bergaya, dan mereka tentunya lebih mudah untuk membawa sekitar.

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical Encyclopedia

Kenyamanan Chassis:
Bahkan
chassis akan tampak jelek jika menyusun komponen Anda menjadi tidak teratur. Cari untuk membantu fitur seperti nampan motherboard yang dapat dilepas, alat-kurang drive pembawa (di mana harddisk dipasang), dan beberapa lokasi kipas untuk sistem pendinginan (pendinginan dapat menjadi salah satu fitur yang paling penting untuk memastikan kesehatan jangka panjang PC Anda ).

Termasuk Chassis PC Power Supply:
Chassis-chassis yang lebih murah seringkali datang dengan memotong-tingkat pasokan listrik yang mungkin tidak up-to tugas powering high-end PC. untuk informasi lebih lanjut lihat panduan untuk power supply PC kita. Beberapa
chassis mahal tidak disertai dengan catu daya sama sekali , yang memungkinkan Anda untuk memilih sendiri. Jika Anda telah menambahkan banyak komponen baru ke PC Anda, Anda mungkin overtaxing catu daya yang ada, jadi anda harus memilih catu daya yang lebih besar. Power supplies dapat menyebabkan masalah - termasuk acak crash atau bahkan kerusakan komponen jika digunakan untuk menghasilkan kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan daya maximal yang telah ditetapkan. Reputasi produsen biasanya menyertakan bagan komponen yang dapat diterima.

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical Encyclopedia

Meskipun banyak chassis PC yang dijual dengan pra-instal powersupply, periksa dengan hati-hati - persyaratan kekuatan Anda mungkin melebihi kapasitas pra-instal unit. Bagaimana Anda tahu? Berikut adalah panduan singkat:

Komponen Wattage Diperlukan
Motherboard 15-30
Low-End CPU 20-50
Mid Untuk High-End CPU 40-100
RAM 7 per 128MB
PCI Add-In Kartu 5
Rendah Untuk Mid-Range Graphics 20-60
High-End Graphics 60-100
IDE Hard Drive 10-30
Optical Drives 10-25

Anda mungkin harus membeli lebih tinggi keluaran catu daya untuk PC baru Anda. Dan ingat aliran udara, power supply Anda menyediakan banyak sistem ventilasi dan pendingin!

Memory: lebih baik berkapasitas lebih besar
Mungkin meningkatkan RAM PC merupakan salah satu perangkat tambahan hardware yang paling efektif. prosedur ini dapat membuat Anda dapat menyimpan program lebih terbuka, memori besar mempercepat program grafis dan permainan dramatis, dan mempertajam responsif PC Anda.

Install Sebuah Memory Minimal 2GB

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaModul memori sistem terbaru yang menerima adalah 184-pin DDR2 DIMM, DDR2 DUAL, dan sekarang DDR3 yang beragam kecepatan. Jenis yang harus Anda beli tergantung pada motherboard dan prosesor yang Anda pilih: Untuk performa terbaik, tercepat memilih jenis modul memori yang bekerja dengan baik.

Persiapan

Setelah Anda memilih chassis dan power supply, pastikan bahwa Anda memiliki item berikut:

  • Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaSatu set obeng (kecil, besar, slot, Phillips), atau PC Tool Kit
  • Anti-statis tali telepon (disarankan dalam lingkungan kelembaban rendah, tetapi Anda lebih aman menggunakannya)
  • Jarum-nosed tang ( untuk menarik dan memasang jumper besar)
  • CPU (prosesor)
  • Kipas pendingin CPU (s) dan heat sink (s)
  • Sound Card
  • Motherboard
  • Satu atau lebih hard drive
  • Kartu grafis (atau dua CrossFire kartu)
  • Satu atau lebih RAM DIMM (modul memori)
  • Sistem operasi

Itu yang Anda butuhkan untuk memulai. Sekarang Anda siap untuk mulai membangun PC baru Anda!

Hari ini, siapa saja bisa membangun atau meng-upgrade komputer. Benar-benar sangat sederhana dan dapat menghemat ratusan dolar.

Hanya dengan memerlukan sedikit pengetahuan teknis dari upgrade, Anda dapat membangun PC sendiri dari pra-dipilih bagian-bagian yang kompatibel. Jelas, menentukan bagian-bagian yang digunakan sangat penting untuk berhasil membangun PC yang sempurna. Oleh karena itu, dianjurkan bahwa Anda membeli kit yang lengkap, atau mencari saran otoritatif untuk membantu Anda memilih, dan membantu Anda memulai pada jalur yang benar.

Berikut ini adalah panduan untuk komponen-komponen utama dalam PC, termasuk rekomendasi untuk setiap bagian (berdasarkan maksud dan kebutuhan sistem baru anda).

Membangun Sistem Sendiri

Anda harus hati-hati pada saat mengumpulkan komponen. Anda akan menangani elektronik sensitif yang dapat rusak jika jatuh, atau misshandled (salah menggunakan).

Ambil Inventaris:
Sebelum Anda mulai, menginventarisasi bagian Anda. Jangan mulai membangun jika Anda tidak memiliki semua yang anda butuhkan. Setelah Anda menetapkan Anda memiliki semua yang anda butuhkan, kemudian mulai!

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaTechnology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical Encyclopedia

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaTechnology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaTechnology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical Encyclopedia

Membuat Space, Make Time:
Membangun PC diruangan yang cukup luas. Jadi, pastikan Anda memiliki banyak ruang kerja dan beberapa jam untuk melanjutkan dengan sedikit gangguan.

Bekerja pada bidang datar yang stabil atas permukaan meja atau lantai kosong, di mana Anda memiliki ruang untuk tata letak semua item.

Matikan dulu listrik statis:

Harap diperhatikan: bahwa karpet ini berpotensi berbahaya untuk komputer Anda, sebagai sumber listrik statis yang dapat merusak komponen. Jangan merakit komputer Anda di karpet!

Gunakan alas lantai yang tidak dapat menghantarkan listrik,ini adalah tindakan pencegahan yang sempurna jika Anda tidak memiliki alternatif untuk bekerja di karpet. Ingat, meja dan lantai tanpa alas merupakan tempat terbaik untuk membangun sistem anda. Pastikan Anda sudah memakai alas yang tidak dapat menghantarkan listrik, Dan anda akan siap untuk melanjutkan.

Drivers Ready:
Dengan asumsi Anda memiliki komputer lain yang terhubung internet, men-download driver terbaru dari vendor 'situs Web untuk masing-masing komponen Anda akan yang akan dirakit. Kadang-kadang driver telah diperbarui antara waktu komponen diproduksi dan waktu anda melakukan perakitan. Carilah data terbaru untuk menghasilkan produk terbaik. Menyalinnya ke CD untuk memudahkan akses.

Instalasi Motherboard

Harus sangat hati-hati ketika menginstal motherboard. Pertama, mengambil papan keluar dari kemasannya dan meletakkannya di atas alas isolator / tidak mengalirkan listrik, Anda harus selalu menjaga komponen Anda dari bahaya listrik statis.

  • Memeriksa kecacatan / keadaan komponen
  • Baca buku manual / panduan
  • Install CPU & Memori

Sebelum Anda memasukan motherboard ke case PC / chassis, periksa dengan hati-hati untuk setiap komponen danpastikan tidak cacat. Selanjutnya, lihat kembali buku panduan motherboard untuk memastikan Anda sudah paham dengan layout dan socet motherboard , biasanya mudah dibaca, dan disertai ilustrasi. Kemudian, Anda dapat menginstal / memasamng prosesor, heat sink dan modul memori di atasnya.

Memasang CPU :
Gunakan mekanisme membuka kunci untuk membuka soket CPU - biasanya berupasebuah tuas. Berbaris dengan rapi dan tempat pin chip dalam soket; itu akan cocok hanya jika berorientasi cara yang tepat. Panah atau pin yang hilang di salah satu sudut chip akan menunjukkan kepada Anda bagaimana baris segalanya. Turunkan tuas CPU untuk mengunci pada tempatnya.

CPU Heat Sink:
Berikutnya, ikuti petunjuk dari produsen untuk memasang heat sink dan kipas angin yang akan mendinginkan prosesor. Jika Anda membeli OEM CPU dan heat sink yang terpisah, Anda mungkin perlu untuk menyebarkan lapisan tipis minyak panas yang datang dengan heat sink atas chip untuk memastikan transfer panas (beberapa heat sinks datang dengan minyak sudah diterapkan). Melampirkan klip yang memegang wastafel di tempat panas mungkin memerlukan cukup banyak kekuatan. Sekali lagi, petunjuk yang datang dengan heat sink akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menyesuaikan dengan benar. Jika Anda ragu, Anda dapat mengunjungi situs produsen untuk informasi lebih lanjut. Pasang fan CPU power connector ke konektor tepat pada motherboard.

Memasang Memory:
Dalam rangka untuk menginstal modul memori, masukkan memori ke dalam soket dan tepat menekan dengan merata sampai klip di kedua sisi dari soket pop ke tempatnya. Jika motherboard anda mendukung dual channel memory, bacalah panduan pengguna untuk menentukan pasangan soket RAM harus Anda gunakan. Motherboard dan CPU adalah otak dan pusat saraf PC Anda, jadi memilih komponen ini adalah keputusan yang paling penting yang akan Anda buat.

Menempatkan Motherboard Kedalam Chassis:
Beberapa chassis PC removable motherboard tray. Jika Anda tidak, lepaskan sekrup pada tempatnya memegang dan menariknya keluar dari chassis. Perhatikan pola lubang-lubang di motherboard anda, dan sekrup kuningan standoffs ke motherboard nampan atau ke PC kasus di lokasi yang benar (SELALU periksa buku panduan / manual dan ikuti petunjuk untuk pemasangannya). Periksa tata letak soket pada motherboard, dan mengkonfirmasi bahwa port pada panel belakang motherboard sesuai dengan lubang pada shield I/O yang terinstal dalam chassis Anda. Jika perlu, hapus I / O shield yang lama dengan menekan dengan kuat beberapa kali dengan gagang-ujung sebuah obeng, dan kemudian menggantinya dengan perisai yang datang dengan motherboard baru.

Posisi motherboard dengan hati-hati di atas standoffs kuningan, berbaris semua lubang, dan gunakan sekrup yang menyertai chassis untuk mengikat di motherboard. Jika Anda menggunakan removable nampan di sistem anda, geser nampan dan motherboard kembali ke chassis dan kemudian mengamankan nampan.

Menghubungkan Power Supply

Kode Warna Kabel Power:
Membuat sambungan yang tepat sangat penting untuk sistem PC anda sukses membangun. Untungnya, kini produsen menyediakan kode warna kabel listrik dan bentuk konektor yang unik untuk membuat pekerjaan lebih mudah.

Pertama, pasang konektor daya besar ATX untuk catu daya ke port yang sesuai pada motherboard anda. Selanjutnya, cari yang lebih kecil, konektor persegi untuk daya prosesor (Anda tidak dapat melewatkannya - ini adalah kabel kuning dan hitam) dan melampirkannya pada motherboard. Catatan: konektor Anda biasanya terletak di dekat prosesor. Seperti biasa, lihat manual motherboard anda untuk lokasi yang tepat. Gunakan petunjuk manual motherboard anda dan menemukan deskripsi tentang konektor panel depan. Lebih dulu - Anda akan melakukan pekerjaan sekarang yang membutuhkan perhatian terhadap bagian detail dan dapat cukup frustasi jika Anda tidak masuk ke dalamnya dengan sikap yang benar. Lampirkan masing-masing reset switch, hard-disk lampu aktivitas, PC speaker, dan setiap front-panel USB dan FireWire port pin yang sesuai pada motherboard anda. tang berguna untuk memanipulasi potongan kecil.

Memasang Video Card

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaUntuk memasang kartu video, hapus terlebih dahulu backplane penutup untuk AGP atau PCI Express X16 slot (bagian logam di mana konektor monitor akan muncul), memasang kartu grafis dalam slot, dan kemudian mengamankan kartu dengan sekrup. Beberapa kartu grafis memerlukan koneksi ke PC power supply. Jika Anda tidak, Anda harus memasukkan konektor daya yang benar. Beberapa kartu video memungkinkan masuknya kedua kartu video terhubung dengan yang pertama (lihat CrossFire) - jika Anda membeli seperti konfigurasi, instal dan menghubungkan kedua video card.

Beli Video Card terbaik yang Anda Mampu!

Pastikan Anda mendapatkan fitur yang Anda inginkan:
Kebanyakan kartu grafis saat ini memungkinkan Anda terhubung ke layar kedua PC Anda. Jika Anda ingin menggunakan PC untuk merekam TV, sebuah papan dengan TV tuner yang terintegrasi merupakan pilihan yang baik. Meskipun berbasis USB TV tuners juga upgrade yang mudah.

PCI Express:
Ini adalah generasi berikutnya tampilan video. Terbaru sekarang menggunakan kartu grafis PCI Express, sebuah versi perbaikan dari slot AGP pada kebanyakan PC. Meningkatkan kinerja yang sebenarnya dapat Anda harapkan tergantung pada aplikasi Anda.

Jangan berhemat Untuk Video Card:
Terintegrasi prosesor grafis (GPU) adalah vital untuk kinerja permainan cepat dan yang paling realistis pengalaman visual. Dual Video Card solusi memberikan performa lebih.

Menghubungkan Keyboard & Mouse

Hubungkan keyboard, mouse, monitor, dan kabel power ke komputer Anda dan mengaktifkannya.

Jika kita nyalakan, sistem berbunyi 'bip', dan Anda melihat mesin mulai boot, jika tidak nyala, tekan tombol power selama 5 detik. Jika tidak ada yang terjadi, mundur selangkah dan periksa kembali semua sambungan. Pastikan kedua prosesor dan memori terpasang dengan benar dan memeriksa kembali komponen-komponen amat kecil yang menghubungkan motherboard ke power dan reset switch.

Jika sudah nyala sebagaimana yang diharapkan, tutup PC Anda.

Memasang Drives

Sekarang saatnya untuk menginstal / memasang drive Anda. Ini proses yang mudah, tapi sekali lagi membutuhkan perhatian terhadap hal yang sangat detail.

Membuat perubahan yang diperlukan untuk jumper pada drive sebelum memasang mereka dalam kasus ini. Sebuah sistem penggerak dua (satu atau dua SATA hard drive, ditambah satu paralel ATA optical drive, misalnya) mudah untuk mengatur; drive SATA jumper kurang, dan optical drive dapat diset sebagai master paralel dengan sendirinya ATA saluran. Banyak chassis yang dapat dilepas drive rel atau kandang ke rumah drive. Gunakan sekrup untuk melampirkan termasuk drive Anda ke rel atau kandang, dan geser ke dalam chassis ini. Untuk diakses secara eksternal drive seperti DVD recorder, Anda dapat menghemat waktu dengan menginstal dan menggeser drive di bagi pas tes untuk memastikan bahwa depan adalah flush dengan chassis ini.

Ketika drive diinstal / dipasang, hubungkan kabel power dan data untuk masing-masing. Parallel ATA menggunakan kabel lebar, kabel data datar yang dapat diinstal hanya dengan cara yang benar. Floppy drive yang sama namun menggunakan kabel yang lebih kecil; menggunakan drive SATA tipis, lebar 1cm-kabel data. Menggunakan drive SATA jenis baru power connector bahwa banyak catu daya tidak datang disertakan. Untungnya, banyak motherboard dengan adapter untuk mengubah standar empat-pin konektor daya ke konektor power SATA.

Flat, pita lebar kabel yang Paralel ATA gunakan untuk membawa data dapat membatasi aliran udara di dalam chassis Anda, mengganggu sistem pendingin anda yang berharga; dan fungsionalitas samping. Kabel data bulat tersedia di toko PC lokal Anda terlihat jauh lebih bagus, dan mereka tidak menghalangi aliran udara.

Beberapa drive dengan kedua konektor yang lebih tua dan konektor power SATA. Dalam chassis ini, gunakan salah satu atau konektor daya yang lain, tetapi tidak kedua-duanya. Kapasitas hard drive terus meningkat: Anda sekarang bisa tahan lebih dari 1TB (Terabyte atau 1000 GB) data pada satu drive. Tapi meskipun Anda tidak harus berkompromi pada ukuran drive , Anda masih memiliki beberapa pilihan untuk membuat ketika memilih sebuah hard disk.

Catatan Penting: OEM hard drive tidak selalu mencakup kabel, perangkat lunak, atau perangkat keras (sekrup, kurung, dll). Mounting hardware mungkin diperlukan, tetapi hal ini biasanya datang dengan barebones kit.

Keamanan data - Pilih RAID:
RAID, adalah singkatan dari Redundant Array of Independent Disk, memungkinkan Anda menggunakan beberapa hard disk untuk meningkatkan kecepatan disk atau untuk menyimpan cadangan cermin data Anda kasus sebuah drive gagal. Setup baik memerlukan beberapa identik drive, dan mengkonfigurasi mereka panggilan untuk konfigurasi yang sedikit rumit. Semakin banyak sistem menggunakan konfigurasi yang disebut RAID 0, yang dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan sistem untuk membaca dan menulis data. Untuk mengkonfigurasi drive Anda untuk RAID 0, pertama-tama pilih sepasang drive yang sesuai dengan kapasitas penyimpanan yang Anda inginkan. Dengan 160GB hard drive yang tersedia untuk di bawah $ 90 dan dengan dukungan RAID disertakan pada motherboard paling baru, RAID dapat menjadi nilai yang besar.

Serial ATA:
Kebanyakan motherboard sekarang meliputi dukungan SATA, dan pergi dengan drive SATA akan membuat sistem anda lebih mudah untuk mengatur dan drive anda mudah untuk pindah ke depan PC ketika waktunya tiba.

CD Dan DVD:
Ketika membangun PC baru, menambahkan optical drive yang cepat dapat meningkatkan fleksibilitas. Dan bahkan jika Anda berada di anggaran, drive yang membaca dan membakar format apapun sekarang murah.

Dapatkan semuanya dalam satu DVD Burner Drive!

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaDengan semua dalam satu drive, ada nno perlu khawatir apakah drive anda mendukung DVD + RW atau DVD-RW. Drive seperti sekarang murah, dan menulis untuk semua format utama ditulis ulang DVD dan CD.

Bahkan tidak-lagi-top-of-the-line 18X DVD burner yang dapat menulis seluruh disk dalam beberapa menit, dan membakar CD sekarang kecepatan luar biasa cepat. Akibatnya, jika Anda berada di anggaran, tidak ada alasan untuk membayar premi untuk 12X atau 16X DVD burner atau untuk menuntut tercepat membeli CD-RW drive Anda dapat menemukan.

Kebanyakan stand-alone DVD player dapat memainkan dual-layer disc yang ini membakar drive dual layer, meningkatkan jumlah video atau data yang akan muat di satu disk. Anda dapat membayar harga kecil premi untuk dual-layer drive, namun penyimpanan tambahan baik worth it.

Pasang Add-In Cards

Untuk setiap add-in card, Anda harus memilih slot PCI gratis - hapus penutup para backplane untuk memberikan akses dari bagian belakang kasus, posisi dengan hati-hati di atas kartu slot, dan tekan dengan kuat untuk menampung kartu. Mengamankan kartu dengan sekrup. Banyak motherboard memiliki suara tambahan konektor atau port kecil berlokasi di add-in boards. Beberapa dari plug ke dalam slot pada motherboard; lain sekrup ke bagian belakang kasus di tempat slot penutup. Biasanya port tambahan yang tidak penting untuk operasi PC Anda. Sebagai contoh, jika Anda menginstal sebuah kartu suara, Anda tidak perlu konektor ke motherboard built-in sound chip. Periksa manual motherboard anda untuk menentukan apa yang masing-masing papan ini tidak.

Nyalakan

Periksa PC Set Up:
Saatnya untuk mengaktifkan sistem anda dan periksa mengatur PC Anda. Pastikan keyboard, mouse, dan memonitor semua dicolokkan ke port yang sesuai pada bagian belakang PC. Colokkan kabel daya kembali, dan menghidupkan mesin.

Bila diminta, masukkan setup BIOS PC layar dengan menekan tombol yang ditunjukkan (sering Hapus) sebagai mesin sepatu. Pilihan menu akan bervariasi dari motherboard ke motherboard, tetapi mereka berbagi kategori umum yang sama. Mengatur tanggal dan waktu, dan kemudian mencari pengaturan yang berhubungan dengan PC status kesehatan dan pemantauan. Pilihan itu harus membawa sebuah layar yang menunjukkan kasus prosesor dan suhu. Perhatikan suhu prosesor selama beberapa menit. Seharusnya stabil pada tingkat antara 30 ° C dan 50 ° C. Jika terus meningkat, heat sink Anda mungkin tidak diinstal dengan benar. Power turun dan memeriksa untuk melihat apakah heat sink adalah aman melekat dan membuat kontak yang baik dengan prosesor. Berikutnya, cari bagian dari setup BIOS yang menentukan urutan mesin anda cek drive dan perangkat untuk satu hal itu dapat boot dari. Set CD-ROM ke prioritas tertinggi sehingga mesin anda akan boot dari CD instalasi Windows.

Sebelum Instalasi Windows
Anda mungkin akan "kloning" PC, dan ingin menyalin konfigurasi yang sama. Untuk melakukan ini, Anda akan menggunakan "berbayang" alat untuk membuat salinan data dari PC pertama pada yang baru. Ikuti petunjuk untuk perangkat lunak untuk melakukan operasi ini. Beberapa membuat clone sebelum diinstal OS, beberapa kemudian.

Instalasi Windows

Instalasi Sistem Operasi:
Anda hanya beberapa langkah dari menggunakan kustom baru dibangun komputer pribadi. Sekarang Anda akan menginstal sistem operasi dan kemudian update driver Anda, dan menginstal program.

Pertama, masukkan CD instalasi Windows pada drive optik Anda, reboot PC, dan memungkinkan sistem untuk boot dari disk (dengan asumsi anda mengatur BIOS untuk boot dari CD / DVD). Windows setup harus dimulai.

Awal proses, Windows akan meminta Anda apakah Anda perlu menginstal pihak ketiga SCSI atau RAID driver. Jika Anda menggunakan RAID setup, tekan F6 ketika pesan ini muncul, kemudian masukkan disk yang berisi driver yang tepat ketika diminta.

Penting Catatan: Jika komputer anda hang ketika menginstal Windows, mungkin ada masalah dengan salah satu komponen. Coba hapus semua kecuali komponen inti (motherboard, prosesor, satu modul memori, dan hard drive); kemudian, ketika Anda telah berhasil menginstal Windows, mulai menginstal ulang setiap komponen satu per satu untuk mengisolasi sumber masalah.

Update Driver

Setelah Windows adalah berdiri dan berjalan, langkah terakhir dalam proses ini adalah untuk meng-update driver hardware anda. Ini bukan prosedur opsional. Masukkan CD dengan driver terbaru (download dari Web, atau disediakan lain oleh produsen) dan menginstal mereka , dimulai dengan orang-orang untuk motherboard dan kartu grafis dan kemudian pindah ke yang kurang penting seperti mouse dan driver kartu suara. (Windows datang dengan driver dasar untuk membuat Anda bangun dan berjalan, tetapi spesifik atau update driver sangat penting.) Beberapa reboot nanti, anda harus memiliki diperbarui sepenuhnya PC!

Network / Internet Setup

Technology(tm) - Knowledge, Information, and Resources: Technology News, Information Articles, Product Manuals, How To Guides, Brochures and Fact Sheets, Computer Glossary, and Technical EncyclopediaSelanjutnya, Anda mendapatkan jaringan & koneksi internet dan berjalan - jangan lupa keamanan (produk Antivirus yang baik, seperti CA sangat dianjurkan), menginstal firewall, dan men-download patch Windows terbaru. Akhirnya, pastikan bahwa semuanya berjalan baik-baik saja, dan kemudian kembali ke sistemanda. Juga, menyimpan konfigurasi hardware di Windows. Dengan cara itu Anda akan memiliki bersih, gambar ini dari Windows untuk kembali ke jika timbul masalah serius di masa depan.

Install Software Anda

Setelah menginstal sistem operasi, Anda perlu untuk menginstal perangkat lunak yang akan Anda gunakan, seperti Microsoft Office, Adobe Photoshop, Corel Draw, dan lain-lain. Beberapa software akan memerlukan pendaftaran atau validasi, sehingga memiliki disc asli dengan perangkat lunak registrasi atau kunci lisensi siap. Setelah menginstal perangkat lunak, Anda mungkin perlu untuk memvalidasi perangkat lunak dengan produsen atau dipublikasikan melalui web atau melalui telepon. Setelah ini selesai, Anda siap untuk menggunakan PC baru Anda!


PC Baru Anda Siap!

Memiliki Masalah?

Motherboard, dan komponen datang dengan manual yang akan membantu Anda mendiagnosa masalah, dan memberikan dukungan teknis jika Anda membutuhkannya.

Hal pertama yang harus dilakukan, adalah matikan komputer, lepaskan kode daya, dan periksa koneksi SEMUA. Kemudian power on, dan periksa kembali pengaturan BIOS anda!

Jika semuanya menginstal, dan berjalan, tetapi Anda mengalami spontan reboot, masalah Anda mungkin salah satu situasi berikut:

  • Overclocking: Kami tidak merekomendasikan overclocking.
  • Memory Timing: Pergilah ke BIOS anda dan mengatur memori pada "Auto" atau pada pengaturan yang lebih konservatif dan lihat apakah masalah reboot hilang.
  • Usang BIOS: Pastikan anda memiliki BIOS terbaru untuk forum Anda. Anda dapat menentukan apakah CPU Anda didukung oleh browsing update BIOS dari motherboard website produsen. Juga periksa versi BIOS terbaru dan update.
  • Memadai Power: The power supply mungkin tertekan atau gagal karena panas atau kerusakan lainnya.
  • Ghosted / sistem ter-kloning: Atau Anda telah dimigrasikan (Ghosted) OS anda dan file lainnya dari satu mesin ke mesin lain. Anda mungkin harus melakukan "perbaikan install" untuk membersihkan Windows. Atau Anda mungkin harus melakukan instalasi penuh - menyadari Anda akan memiliki data Anda, tetapi akan harus menginstal ulang perangkat lunak aplikasi juga.
Tags: Build Your Own, Do It YourselfKit Komputer, Siap Untuk Bangun PC

TOP »

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar