Minggu, 22 November 2009

teknologi komputer

Teknologi Pengetahuan


Sebuah Panduan Untuk
Dasar PC Cooling

Salah satu bahaya terbesar ke PC Anda adalah sesuatu yang kita anggap sudah seharusnya - Heat! Ruang kantor Anda mungkin cukup dingin bagi Anda, tetapi apakah itu untuk PC Anda?

Desktop PC dan Notebook PC menghasilkan panas yang dapat merusak komponen-komponennya. Bukan hanya merusak, tetapi panas benar-benar dapat mengurangi kinerja PC Anda - memperlambat pengolahan, dan sesekali menyebabkan error yang dapat mempengaruhi data yang disimpan.


Sebuah pc Thermograph dari papan yang menunjukkan komponen-komponen panas

Apakah Anda baru saja membeli Desktop atau Notebook Anda, atau Anda seorang pemilik waktu panjang, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu memperpanjang hidup komputer pribadi Anda yang berharga.

Membaca The Manual!

Produsen PC Anda memahami isu-isu yang dapat mempengaruhi PC Anda. Mereka telah melalui pengujian untuk memahami bagaimana dan kapan PC Anda bisa gagal. Itu sebabnya, penting untuk meninjau pemilik manual, dan ikuti saran pabrikan tentang cara menggunakan, dan menjaga komputer Anda. Perhatian khusus pada setiap pembahasan tentang pendinginan, dan penempatan komputer.

Heat Is On

Kebenaran dari persoalan ini adalah, apa pun yang mengkonsumsi energi menghasilkan panas. The power supply, prosesor, kartu grafis, hard drive, dan semua komponen lain dari komputer yang membutuhkan daya untuk itu berfungsi menghasilkan panas. Jumlah panas yang tergantung pada perangkat - misalnya prosesor dan kartu video dalam jumlah BESAR menghasilkan panas. Anda mungkin melihat pada suatu waktu atau lainnya, bersirip besar panas-tenggelam (alat pendingin) pada beberapa komponen di dalam komputer Anda. Ini ada untuk membantu melestarikan kehidupan berguna perangkat ini.

Memang benar bahwa semua komputer pribadi, apakah mereka Desktop PC atau Notebook PC, dilengkapi dengan sistem pendingin. Namun, sistem pendingin standar yang datang dengan PC Anda mungkin tidak memadai akhirnya untuk PC Anda sekarang. Plus, untuk bekerja secara efisien dalam melindungi PC Anda dari overheating dan kemungkinan kerusakan, beberapa hal yang harus dipertimbangkan.


Dalam PC Cooling - Bigger Better!

Air Flow

PC umumnya udara didinginkan. Ini berarti mereka membutuhkan banyak udara yang mengalir di dalamnya untuk membawa panas keluar dari casing. Untuk menjaga aliran udara internal maksimal ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam komputer desktop Anda:

  • Jauhkan Cables Rapi - kabel di dalam komputer Anda dapat menjadi blok untuk aliran udara yang tepat, jadi pastikan mereka terorganisir sehingga mereka tidak membatasi aliran udara.

  • Debu - debu terakumulasi di dalam PC Anda bisa mematikan. Ia bertindak untuk melindungi perangkat itu meliputi, menjaga panas dalam, ditambah debu penggemar dan ventilasi tersumbat membatasi jumlah aliran udara mungkin. Jaga PC meledak dan membersihkan secara teratur.

  • Fans - berkala memeriksa penggemar PC Anda untuk memastikan mereka bekerja secara efektif. Fans bisa gagal, mengakibatkan pengurangan yang signifikan dalam aliran udara - dalam beberapa sistem satu kegagalan kipas dapat cukup untuk merusak PC Anda.

  • Meliputi Pada Tight - casing PC Anda dirancang untuk aliran udara internal yang tepat dari berbagai komponen. Namun, jika PC Anda kandang terbuka, maka ini secara dramatis mengubah pendingin dinamis. Hal ini dapat mengurangi atau menghilangkan beberapa komponen pendinginan sama sekali, jadi pastikan kasus sampul dalam erat-erat.


Kasus yang dirancang dengan baik dengan ventilasi samping dan belakang
kipas pendingin adalah suatu keharusan untuk disesuaikan PC

Upgrade

Apakah Anda menambahkan hardware baru ke PC? Motherboard baru, kartu video, atau hard drive? Apakah Anda meng-upgrade pendinginan pada waktu yang sama? Aku yakin kau tidak!

Ini adalah waktu yang tepat untuk melihat pendingin atau catu daya upgrade! PC pada umumnya sangat bergantung pada power supply fans untuk pendinginan. Juga, kebanyakan catu daya peralatan asli tidak memiliki margin untuk upgrade tambahan, sehingga pasokan listrik dapat bekerja pada atau mendekati 100% kapasitas. Oleh karena itu, jawabannya adalah untuk meningkatkan pasokan listrik dengan model yang tidak hanya akan memenuhi kebutuhan listrik, tetapi juga mencakup pendinginan lebih kuat. Sebuah catu daya pengganti umumnya mudah dilakukan, dan dapat memperpanjang hidup PC Anda (terutama karena pasokan listrik tua pada umumnya apa yang membunuh sebagian besar PC).

PC Penempatan

Sebelumnya Kita sudah sebutkan aliran udara di dalam PC, tapi aliran udara di luar sama pentingnya. Memblokir pembuangan atau intake dapat mengurangi aliran udara internal secara substansial.

Mengatur komputer pribadi Anda jauh dari peralatan lain atau peralatan yang menghasilkan panas. Jaga komputer pribadi Anda jauh dari sinar matahari langsung, dan pastikan bahwa PC Anda ditempatkan di area yang berventilasi baik. Menempatkan Desktop PC dan monitor mereka menempel dinding atau di area tertutup harus dihindari - meninggalkan setidaknya 6 inci ruang antara bagian belakang PC dan dinding.

Desktop PC memiliki penggemar ventilasi di bagian belakang unit, dan tergantung pada desainnya, mungkin bahkan memiliki ventilasi fans di sisi-sisinya, atas, atau di bagian depan unit. Pastikan bahwa ventilasi ini fans tidak diblokir dengan cara apapun untuk membatasi aliran udara yang dibutuhkan untuk mendinginkan komponen internal.

Beberapa orang menempatkan Desktop PC di lantai. Meskipun hal ini dapat menghemat ruang meja Anda, setelah PC anda di lantai juga membuatnya lebih rentan terhadap debu (dan bulu hewan jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah). Hal ini lebih aman untuk menjaga PC anda dari lantai untuk meminimalkan benda asing memasuki kasus komputer. Hindari menempatkan Desktop PC dekat tirai saat mereka mungkin berakhir menghalangi ventilasi kasus komputer juga.

PC notebook tidak boleh ditempatkan pada permukaan yang lembut, seperti tempat tidur, sofa, atau di atas bantal yang dapat memungkinkan PC untuk tenggelam dalam bahan lembut memblokir lubang ventilasi yang dibutuhkan untuk mengedarkan udara melalui komputer. Menggunakan Notebook PC di tingkat permukaan yang keras, seperti meja mungkin adalah cara terbaik untuk menjaga notebook Anda bekerja dalam kisaran temperatur yang optimal.

Pemeliharaan

Selalu pastikan untuk menjaga komputer pribadi Anda bersih. Membersihkan eksterior tidak cukup. Pastikan Anda tahu di mana semua masukan dan knalpot ventilasi bukaan, dan pastikan bahwa ini tidak terhalang oleh benda, debu, kotoran, benda asing, atau dengan salah satu komputer pribadi Anda komponen. Jika Anda memiliki Desktop PC, itu akan menjadi ide yang baik untuk membersihkan bagian dalam komputer pribadi paling sedikit dua kali setahun. Akumulasi debu dan serat dapat menyumbat heat sinks dan penggemar ditemukan di dalam komputer pribadi. Hal ini akan mengakibatkan penurunan efisiensi pendingin yang dapat mengakibatkan komputer pribadi komponen terlalu panas dan akhirnya gagal. Heat sinks hanya bekerja jika mereka tetap bersih dan berada dalam kontak langsung dengan udara yang bergerak untuk mentransfer panas dari heat sink sirip ke udara dingin di sekelilingnya. Anda dapat membersihkan mereka pergi dengan menggunakan penyedot debu, kuas blower, atau sekaleng udara terkompresi. Sebagai aturan, Anda dapat menggunakan vakum di luar PC, dan udara tekan dalam - untuk meminimalkan kemungkinan kerusakan akibat kecelakaan pada PC Anda.

Jika Anda memiliki Notebook PC, itu akan menjadi ide yang baik untuk mengirimkannya dalam untuk perawatan berkala. Seorang teknisi komputer kompeten dapat membuka Notebook PC Anda dan pastikan bahwa komponen internal disimpan bebas dari debu dan bahwa penggemar atau heat sinks yang bersih dan berfungsi untuk memastikan aliran udara, dan efisiensi pendinginan. Tapi minimal, gunakan udara tekan untuk menjaga bukaan bersih dari debu. Tip lain untuk pemilik notebook adalah untuk membeli sebuah pendingin tambahan pad - ini berisi kipas pendingin yang lebih besar yang berhembus ke atas untuk membantu menjaga laptop Anda dingin.

Melakukan Something About It

Menjaga PC dingin bukan keberuntungan, itu pemeliharaan untuk memastikan, tetapi juga bersikap proaktif, dan itu berarti meningkatkan performa pendinginan dari sistem anda. Beberapa pabrik melakukan pekerjaan yang besar merancang sistem mereka untuk efisiensi termal, tapi mungkin mengambil jalan pintas lainnya kritis komponen pendingin. Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat meningkatkan performa pendinginan PC sangat mudah.

Heat Sinks

Dalam merencanakan suatu sistem yang dingin, Heat Sinks adalah garis pertahanan pertama. Mereka datang dalam segala bentuk dan ukuran, dan melayani berbagai komponen.

  • CPU Coolers - CPU mati dengan cepat tanpa heat sink, tapi kualitas dan efisiensi dari heat sink dapat memiliki dampak besar terhadap kinerja dan sistem kehidupan. Upgrade CPU Anda pendingin adalah kehidupan nyata-saver.


Ultra X-Wind CPU Cooling Fan

  • Memori RAM Coolers - sering terabaikan, memori RAM Anda juga menghasilkan pangsa beban panas PC anda, dan sejuk berjalan RAM dapat juga memainkan peran dalam mempertahankan tingkat performa tertinggi. Beberapa sistem datang dengan pendingin RAM efisien, namun mereka adalah murah dan mudah untuk menginstal.


Sebuah Thermaltake RAM Memory Heat Sink

Diperbesarkan Cooling

Selain didinginkan udara regular komponen dan casing PC 'ventilasi kipas, ada pilihan lain yang tersedia. Pilihan seperti meliputi:

  • Slot / Card Bus Coolers - ini adalah penggemar array yang pesek dalam dan kekuasaan turun dari bus PCI konektor.


Vantec Spectrum Fan Card PCI dengan Blue UV LED!
Sangat Cool Cooling!

  • Video Card Coolers - pendingin tambahan untuk kartu video anda dapat meningkatkan performa, sistem mengurangi hot spot internal, dan memperpanjang kartu video kehidupan.


Thermaltake DuOrb Video Card Cooler

  • Thermal Komponen Electric Coolers - ini pada dasarnya heat sinks ditambah dengan penggemar untuk pendinginan yang lebih efisien.


Ultra / ChillTec Electric Thermal CPU Cooler
Superior Cooling CPU!

  • Liquid cooled radiator internal - ini menggunakan cairan untuk melakukan panas dari komponen internal didorong kipas radiator.


Cooler Master Aquagate Liquid Cooling System
Sebuah Radiator untuk PC Anda!

  • Liquid cooled radiator eksternal - menggunakan cairan ini untuk melakukan panas dari komponen eksternal didorong kipas radiator.


Cair eksternal sistem radiator didinginkan

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan

Desktop PC

Ketika membeli PC baru, beberapa perencanaan lanjutan dapat menyelamatkan Anda kesulitan berurusan dengan PC kepanasan. Pilih Desktop PC kasus yang cukup besar untuk dengan mudah menerima semua komponen yang anda ingin menginstal, dan masih memiliki aliran udara yang kuat. Kasus yang baik dengan cukup ruang bernapas akan membantu menangani masalah-masalah pendinginan baik ke masa depan. Namun, jika Anda sedang membangun sistem, membeli sebuah kasus dengan ventilasi tambahan untuk berada di sisi yang aman.

Jika Anda menginstal beberapa hard drive, tidak stack mereka satu di atas yang lain (jika mungkin). Skip teluk drive untuk memungkinkan udara mengalir antara hard drive. Jaga kabel rapi. Memasukkan mereka ke samping membuka saluran udara dan mengurangi turbulensi udara di dalam PC Desktop kasus aliran udara meningkat. Demikian juga, pilih unit suplai daya yang baik dilengkapi dengan penggemar besar untuk mengekstrak secara efisien udara panas dari PC Desktop kasus.

Pastikan sistem pendinginan CPU yang cukup dan pastikan bahwa heat sink CPU dipasang per persyaratan pabrik. Yang sama untuk kartu video anda - pastikan itu juga memiliki pendinginan yang memadai, karena CPU dan kartu video cenderung menjadi perangkat yang menghasilkan paling panas.

Notebook

Notebook yang menampilkan prosesor AMD cenderung lebih panas daripada menjalankan prosesor Intel. Jadi, jika Anda memiliki prosesor AMD notebook, membayar perhatian khusus kepada pendinginan komputer Anda.


Vantec Lapcool 4 Notebook Cooler w / 4 Port USB 2.0

Jika Anda memiliki Notebook PC dan anda menggunakannya berjam-jam, pembelian yang baik akan menjadi cooling pad Notebook PC yang dilengkapi dengan kipas untuk mendinginkan bagian bawah Notebook PC Anda dengan memastikan aliran udara yang memadai di bukaan ventilasi. Notebook cooling pad beroperasi dengan diam-diam, tetapi mereka tersedia dalam waktu kurang efisien desain tanpa kipas yang diam juga.

Ringkasan

Ikuti tips ini dan Anda Desktop PC atau Notebook PC akan memberi Anda bertahun-tahun pelayanan yang dapat diandalkan. Untuk sistem kinerja tinggi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengupgrade PC Anda sistem pendingin cair terbaru yang didinginkan atau sistem tak bersuara. Anda juga dapat meningkatkan efisiensi pendinginan sistem Anda saat ini dengan menambahkan perangkat pendinginan yang fokus pada masing-masing komponen dalam sebuah sistem PC Desktop seperti kipas CPU dan heat sinks, Chipset penggemar dan heat sinks, hard drive pendingin, pendingin kartu grafis, dan kasus penggemar. Anda juga dapat memeriksa panduan kami tentang PC Advanced Cooling untuk tips tentang cara untuk menjaga komponen-komponen kinerja tinggi sejuk bahkan di bawah beban ekstrim.

Tags: PC pendinginan, Cooling CPU, RAM pendinginan

TOP »

1 komentar: